3 Rusunawa Siap Dibangun Surabaya Tahun Depan

02.05 Unknown 0 Comments


Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memiliki rencana bangun tiga tempat tinggal susun (rusun) pada 2017 dengan dana dari Budget Pendapatan Berbelanja Daerah (APBD) Surabaya.

Seperti dilansir Pada, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengemukakan dalam budget berbelanja th. depan, beberapa Rp 30 miliar di sediakan utk bangun rusun di beberapa area.

Baca Juga : Desain Garasi Mobil dan Desain Dapur Minimalis

 " Th. depan ada tiga rusun yg dapat di bangun dengan memanfaatkan dana APBD. Apabila cuma memercayakan dana dari pusat, lama. Maka itu supaya cepat kita akan juga bangun dengan dana kita sendiri, " kata Risma, Senin (12/12/2016).

Risma memberi tambahan, sampai sekarang ada 3. 670 kepala keluarga (KK) dari keseluruhan 4. 960 KK yg butuh rusun.

Sesaat pembangunan rusun oleh pemerintah pusat tiap tiap th. tdk cukup utk penuhi kepentingan.

Oleh maka itu, lanjut dia, mulai th. depan Pemkot Surabaya berinisiatif utk mulai menganggarkan pembangunan tiga rusun ialah di Penjaringan Sari, Kalidami, serta Jambangan.

Di tiga area itu ada area pemkot yg kosong serta cukup luas utk di bangun rusun. Seperti area di Kalidami atau tepatnya eks tempat tinggal pompa yg udah dibongkar.

 " Per area, anggarannya Rp 10 miliar, jadi totalnya Rp 30 miliar. Kelak ada satu twin tower di tiap tiap area. Rusun ini kami tujukan utk warga Surabaya yg benar-benar tdk punyai tempat tinggal, " kata Risma.

Baca Juga : Desain Plafon Gypsum

Dengan rumah yg murah ini warga dapat banyak menabung serta dapat terbantu keuangannya ketimbang mesti kontrak di rumah komersial.

Rusun yg dapat di bangun berkapasitas 96 unit dengan model 36 yakni memuat dua kamar, satu dapur, serta satu kamar mandi.

Tidak hanya memercayakan rusun dari ABPD, th. depan akan juga ada rusun yg di bangun dari APBN.

 " Apabila th. depan yg dari APBN ada juga, yakni di rusun Kedung Cowek, Tambak Oso Wilanguun, serta di Keputih kelanjutan, " makin dia.

Ada lantas ketentuan utk dapat menghuni rusun menurut Ketetapan Daerah (Perda) No 2 Th. 2010 perihal pengelolaan rusun, merupakan warga Surabaya, tdk punyai tempat tinggal, serta pendapatannya rendah.

Media Partner : RumahAsik.com dan HargaMotor7.com
Sumber : Kompas.com

You Might Also Like

0 komentar: